Manfaat Amlodipine Untuk Mengatasi Penyakit Stroke

Manfaat Amlodipine Untuk Mengatasi Penyakit Stroke

Amlodipine merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi masalah penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tentunya, tekanan darah yang terlalu tinggi tersebut dapat menyebabkan beberapa penyakit kronis lainnya seperti penyakit ginjal, stroke hingga serangan jantung.

Manfaat amlodipine untuk stroke ialah dengan melemaskan dinding pembuluh darah. Hal ini akan membuat peredaran darah yang menuju ke jantung menjadi lebih lancar. Selain itu, juga berguna untuk mengurangi tekanan darah. Jenis obat tersebut juga bisa digunakan untuk mengatasi keluhan lain seperti nyeri dada angina pectoris yang ada di penyakit jantung koroner.

Obat yang juga disebut dengan amlodipine besylate ini juga dapat dikonsumsi sebagai obat tunggal atau juga bisa dikombinasikan dengan obat lain dalam mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Ada dua jenis dari obat tersebut yakni amlodipine 5 mg dan 10 mg. Baca juga: Manfaat Aspirin Untuk Stroke

Agar mendapatkan khasiat yang baik dari obat ini, Anda juga harus mengonsumsinya dengan benar. Minumlah amlodipine dengan menggunakan air putih sebelum atau sesudah makan. Pastikan pula bahwa ada jarak cukup dari satu dosis ke dosis yang lainnya.

Agar obat dapat bekerja secara maksimal dalam tubuh, pastikan bahwa Anda mengonsumsi amlodipine pada waktu yang sama setiap hari serta jangan sampai melewati dosis dari obat tersebut. Apabila Anda lupa untuk mengkonsumsi obat tersebut, maka segera saja untuk mengkonsumsinya jika jeda dengan jadwal selanjutnya tidak terlalu dekat.

Apabila sudah dekat, maka jangan menggandakan dosis karena dapat berakibat buruk pada kesehatan Anda. Jangan lupa pula bahwa penggunaan dari obat amlodipine ini juga harus diiringi dengan pemeriksaan rutin ke dokter agar kondisi kesehatan Anda dapat terus dipantau.

Jauhkan obat tersebut dari jangkauan anak-anak. Simpanlah di tempat yang tertutup dalam suhu ruangan serta hindari menyimpan obat di tempat lembab atau yang terkena sinar matahari langsung.

Memang manfaat amlodipine untuk stroke cukup baik. Namun, ada beberapa efek samping yang bisa diderita oleh penderita hipertensi seperti sakit kepala dan merasa gerah. Hal tersebut tidak terlalu dirisaukan karena umumnya akan hilang selama beberapa hari. Untuk efek lainnya yang bisa saja muncul ialah lelah, pusing, mual, pembengkakan pada tungkai dan jantung berdebar.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Amlodipine Untuk Mengatasi Penyakit Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel