5 Manfaat Makanan Sehat untuk Tubuh


Untuk mendapatkan tubuh sehat dan kuat, diperlukan pola hidup yang baik, seperti rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh tubuh, mulai dari vitamin, protein, karbohidrat, mineral hingga lemak yang baik.

5 manfaat makanan sehat

Makanan dan minuman sehat yang masuk dalam tubuh, memberikan banyak manfaat, mulai dari menjaga kesehatan organ tubuh, jauh dari penyakit dan membuat tubuh lebih segar. Adapun berikut ini merupakan 5 manfaat makanan sehat yang perlu kamu ketahui, di antaranya adalah:

1. Mencegah Penyakit 

Dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, kamu telah menghindarkan diri dari penyakit berbahaya. Pasalnya, pola makan yang tidak sehat dapat menimbulkan penyakit berbahaya, seperti komplikasi diabetes yang disebabkan oleh makanan yang mengandung gula yang tinggi, dan penyakit jantung yang disebabkan oleh makanan yang mengandung garam serta lemak tinggi. Untuk menghindari penyakit tersebut, kamu bisa mengkonsumsi makanan seperti alpukat, kacang-kacangan, minyak zaitun dan biji-bijian.

2. Menguatkan Tulang dan Gigi 

Manfaat makanan sehat selanjutnya yaitu itu dapat menguatkan tulang dan gigi. Kamu perlu memenuhi asupan kalsium dan magnesium yang diperlukan tubuh. Sehingga tulang tetap sehat dan kuat, serta mencegah osteoartritis dan osteoporosis di hari tua

3. Menjaga Kecantikan Kulit

Memiliki kulit bersih, sehat dan mulus merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita. Untuk menjaga kecantikan kulit, diperlukan asupan makanan sehat yang cukup. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, maka kamu akan mendapatkan kulit halus dan sehat, serta terlihat lebih muda. 

4. Menjaga Berat Badan

Setiap makanan memiliki jumlah kalori yang berbeda, makanan berserat lebih baik daripada makanan berlemak. Dengan mengkonsumsi makanan berserat, kamu akan terasa kenyang lebih lama. Hal tersebutlah yang membuat berat badanmu ideal dan tidak obesitas. 

Ada beberapa makanan sehat berserat yang dapat dikonsumsi, mulai dari sayuran, kacang-kacangan, jagung, biji-bijian dan buah. Selain dari jenis makanannya, porsi makan pun perlu diperhatikan. Jangan mengkonsumsi makanan secara berlebihan, karena hal tersebut dapat membuat berat badanmu bertambah drastis.

5. Menjaga Mood

Ternyata, mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, seperti ikan, ayam kalkun dan yoghurt bisa menjaga mood dan mencegah stres. Untuk menjaga kestabilan emosional, kamu juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium, vitamin C dan asam lemak omega 3.

Itulah 5 manfaat makanan sehat yang bisa kamu dapatkan. Untuk mendukung pola hidup sehat, kamu bisa menggunakan layanan Fitco.id. Fitco.id merupakan platform yang dapat memberikan layanan diet dan program pribadi serta menjual kebutuhan asupan sehat, mulai dari produk alami, produk segar, camilan sehat hingga peralatan kebugaran.

Belum ada Komentar untuk " 5 Manfaat Makanan Sehat untuk Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel