4 Alasan Kenapa Bekasi Menjadi Kota Pilihan Dalam Mencari Kerja

4 Alasan Kenapa Bekasi Menjadi Kota Pilihan Dalam Mencari Kerja

Tidak hanya kota Bekasi, banyak sekali kota yang dapat anda datangi untuk mencari kerja. Anda juga dapat menyewa jasa kendaraan pribadi seperti Suzuki Bekasi untuk berbagai keperluan. Sebenarnya, tiap kota memiliki peluang dan lapangan kerja masing-masing akan tetapi tiap kota memiliki perbedaan di dalam lingkungan, dan upah minimum regional (UMR). Hal tersebut di tentukan berdasarkan biaya hidup yang dibutuhkan untuk hidup di tempat tersebut. Beberapa kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dapat menjadi salah satu pilihan anda, masing-masing kota memiliki kelebihan dan kekurangan. Tanpa berbasa-basi lagi, ini dia 4 alasan kenapa kota Bekasi dapat menjadi pilihan anda dalam mencari kerja.

1. Merupakan Salah Satu Kota Besar

Ya, menjadi salah satu kota besar di Indonesia, Kota ini banyak sekali digandrungi oleh berbagai macam perusahaan. Dengan banyaknya perusahaan yang ada di kota tersebut, otomatis lapangan pekerjaan terbuka luas. Tidak hanya lulusan S1 saja, lowongan untuk lulusan SMA pun sangat banyak. Maka dari itu apabila anda ingin mencari pekerjaan kota ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk anda.

2. Memiliki Banyak Transportasi Umum

Untuk anda para perantau jangan khawatir, karena di kota ini banyak sekali transportasi umum yang dapat anda gunakan sebagai keperluan mobile anda. Jasa pengiriman barang juga banyak yang memfasilitasi kota-kota besar seperti Bekasi, jadi keperluan anda akan terpenuhi. Apabila anda memiliki pertimbangan kenyamanan dan durasi perjalanan anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, motor dan lain sebagainya. 


3. Lingkungan Yang Mendukung

Kota ini memiliki lingkungan yang sangat mendukung untuk anda yang ingin berkarir di dunia profesional. Di sini anda akan bertemu banyak sekali orang-orang yang memilih karir sebagai jalan hidup mereka. Selain itu biaya hidup di kota ini juga sesuai dengan UMR yang di berikan. Maka dari itu jangan takut untuk mencoba hal baru dengan bekerja di Kota bekasi.

4. UMR Yang Tergolong Tinggi

Tiap tahun UMR biasanya selalu mengalami peningkatan. Tiap kota juga memiliki UMR yang berbeda-beda, kabar baiknya, Bekasi menjadi salah satu kota dengan UMR yang paling tinggi diantara kota tetangganya seperti Jakarta dan Tangerang. Menurut kabar yang di lansir dari kompas besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) kota Bekasi, Jawa Barat pada tahun 2021 sebesar Rp 4.791.843,9. Jumlah ini sangat tinggi mengingat banyak perusahaan yang memberikan gaji di atas UMK atau UMR.

Itu adalah 4 alasan kenapa Bekasi bisa menjadi pilihan anda dalam mencari kerja. Tidak ada salahnya anda merantau ke kota lain untuk mencari pengalaman baru. Pastikan apabila anda berada di negara lain semua kebutuhan anda terpenuhi. Siapkan juga bekal perjalanan seperti membawa tumbler, kotak makan plastik dan lain sebagainya.


Alasan Kenapa Bekasi Menjadi Kota Pilihan Dalam Mencari Kerja  - Kirana

Belum ada Komentar untuk "4 Alasan Kenapa Bekasi Menjadi Kota Pilihan Dalam Mencari Kerja "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel