Investasi Keuangan dan Ilmu


Berinvestasi kini menjadi target dan tantangan bagi banyak orang. Ada banyak pilihan, dan mungkin sulit untuk mengetahui investasi mana yang tepat untuk kamu. Artikel ini akan memberikan kamu pandangan tentang beberapa jenis investasi dan menjelaskan mengapa kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam investasimu. Jika kamu serius ingin berinvestasi, mungkin salah satu saran kami adalah untuk mencari penasihat keuangan untuk membimbingmu. Namun, sebelum itu pastikan kamu sudah merencanakan atau membuat anggaran keuangan dengan matang, supaya investasi dan pengeluaranmu sehari-hari, atau tanggunganmu seperti mebayar cicilan rumah atau kendaraan dapat berjalan dengan lancar. Berikut adalah jenisnya :

1. Saham

Saham dikenal sebagai saham atau ekuitas merupakan jenis investasi yang paling terkenal dan sederhana. Saat kamu membeli saham, kamu membeli kepemilikan saham di perusahaan publik. Banyak perusahaan terbesar di negara ini - seperti General Motors, Apple, dan Facebook yang diperdagangkan secara publik, artinya kamu dapat membeli saham di dalamnya.

2. Sertifikat deposito

Sertifikat deposito adalah investasi berisiko sangat rendah. Kamu memberi bank sejumlah uang untuk jangka waktu yang telah ditentukan. Ketika jangka waktu tersebut berakhir, kamu mendapatkan kembali uang tersebut, ditambah jumlah bunga yang telah ditentukan. Semakin lama jangka waktunya, semakin tinggi tingkat suku bunga yang akan didapatkan.

3. Komoditas

Komoditas adalah produk fisik yang dapat diinvestasikan. Komoditas umum terjadi di pasar berjangka di mana produsen dan pembeli komersial - dengan kata lain, profesional - berusaha melindungi nilai finansial mereka dalam komoditas tersebut. Investor ritel harus memastikan bahwa mereka benar-benar memahami masa depan sebelum berinvestasi di dalamnya. 

4. Ilmu

Mengapa ilmu? Karena apa pun ilmu yang kita pelajari, itu akan bermanfaat di kemudian hari. Percayalah bahwa tidak ada yang sia-sia dalam proses belajar. Contohnya kamu menganggarkan pendapatanmu untuk membayar kursus bahasa Inggris yang kamu ikuti, itu sudah termasuk investasi ilmu, karena jika kamu menjadi fasih maka ada banyak manfaat bahasa Inggris yang sudah kamu pelajari tesebut untuk hidupmu.

Belum ada Komentar untuk "Investasi Keuangan dan Ilmu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel