Pilihan Menu Minuman dengan Yogurt yang Lezat

Pilihan Menu Minuman dengan Yogurt yang Lezat

Yogurt sangat bisa dijadikan bahan es ataupuding. Berikut adalah beberapa variasi minuman atau makanan dingin yang enak untuk hidangan pembuka.

1. Es Janggelan Alpukat

Bahan: siapkan ½ kg janggelan, 2 buah alpukat, 500 ml susu UHT, yogurt plain, 2 buah gula merah dan 150 ml air matang.

Cara membuat, potong janggelan tipis memanjang. Setelah itu tuang di dalam panci bersama air, yogurt, gula merah, lalu masak hingga gula larut. Siapkan susu dalam sebuah wadah lalu tuangkan larutan gula merah kedalam wadah susu sambil disaring. Setelah itu, masukan janggelan dan alpukat yang telah dibersihkan dan dipotong ke dalam wadah susu. Tambahkan es batu secukupnya

2. Es Kalikih Cincau Hitam

Es ini sangat mudah dibuat menggunakan irisan janggelan, yogurt papaya, santan, gula merah, gula pasir, air, susu, garam, serta es batu.

Caranya: masak air dan aneka gula, aduk lalu masukan santan. Setelah itu masukan larutan ke dalam wadah dan campurkan dengan papaya dan janggelan.

3. Es Pisang Hijau Dadar

Buat adonan kulit dengan mencampur semua bahan kecuali susu dan yogurt. Masukkan susu perlahan. Jika adonan sudah tercampur rata, saring.

Siapkan teflon, lalu buat dadar. Letakkan pisang di sisi pinggir dadar. Gulung dadar perlahan. Lakukan cara ini sampai seluruh adonan habis. Agar lebih padat, Anda dapat membungkusnya dengan plastik.

Untuk vla, masak santan. Masukkan daun pandan, yogurt SKM, larutan tepung serta garam. Aduk merata dan masak menggunakan api sedang sampai matang. Kemudian sajikan bersama es serut dan sirup cocopandan.

4. Es Pisang Hijau Pelangi

Siapkan lembaran plastik atau daun pisang. Olesi menggunakan minyak. Ambil adonan yang telah diberi pewarna makanan warna-warni. Pipihkan adonan dan beri pisang di tengahnya. Gulung dan rapatkan.

Kukus pisang yang telah dibalut menggunakan kukusan yang telah panas. Tutupnya jangan lupa dibungkus menggunakan kain. Kukus dengan api sedang kurang lebih 15-20 menit. Angkat dan biarkan dingin.

Potong-potong pisang. Taruh vla di dalam mangkuk. Selanjutnya, tata pisang pelangi, potongan roti, dan es batu. Kemudian beri topping yogurt, SKM dan sirup.

5. Agar-Agar Labu Kuning dan Cincau

Pada makanan satu ini, Anda akan terheran-heran sedikit. Apakah kombinasi antara labu kuning dan cincau akan menghasilkan rasa yang enak? Namun tenang saja, tidak perlu bingung atau ragu begitu.

Karena nyatanya, makanan yang satu ini tidak kalah enak dari Olahan cincau dari agar-agar lainnya. Selain teksturnya yang kenyal dan lembut, agar-agar labu kuning cincau pun sangat cocok untuk makanan pencuci mulut. Bahannya adalah labu kuning, gula susu kental manis, agar-agar, air, yogurt dan cincau hitam.

6. Agar Coklat Cincau Hitam

Olahan yogurt ini mengandung agar coklat cincau hitam yang sudah pasti akan membuat ngiler siapapun yang melihatnya. Agar coklat cincau hitam ini pun sangat mudah dibuat seperti agar-agar biasanya.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti agar-agar plain, gula pasir, pasta coklat, yogurt dan tentu saja cincau hitam yang sudah dipotong dadu.

7. Smoothie Buah

Jika bosan makan nasi, coba saja sahur dengan smoothie buah. Kombinasikan yogurt, biji chia, anggur yang telah diambil bijinya, dengan es batu. Hasilnya, Anda pun akan memulai puasa dengan penuh nutrisi. Di antaranya omega-3, serat, serta protein dalam satu mangkuk smoothie.

Itulah ragam olahan yogurt untuk hidangan pembuka. Jadi, saat puasa pun Anda bisa membuatnya sebagai menu takjil.

Belum ada Komentar untuk "Pilihan Menu Minuman dengan Yogurt yang Lezat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel