Kenali Penyebab Susah Tidur dan Temukan Cara Mengatasi Susah Tidur Anda dengan Tepat


Tubuh manusia sama halnya dengan mesin yang bisa rusak kapan saja, apalagi jika kurang istirahat atau tidur. Karena dengan kurang tidur maka organ dalam tubuh memang dipaksa untuk lebih sering bekerja dan hal ini kurang bagus untuk kesehatan. Lama kelamaan bisa memunculkan beragam jenis masalah serius yang tentunya wajib untuk diwaspadai. Segera lakukan cara mengatasi susah tidur tersebut sebelum nantinya berdampak fatal. Karena dalam jangka waktu panjang hal ini memang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan.

Insomnia atau kondisi susah tidur ini memang cukup umum dialami oleh masyarakat, khususnya adalah anak muda dengan pola hidup yang tidak sehat, waktu kerja yang terlalu panjang juga kurang olahraga. Ada banyak faktor memang yang menyebabkan seseorang tersebut susah untuk tidur, berikut ini diantaranya dan juga upaya untuk mengatasinya, yaitu:

  1. Stress, penyebab utama dari insomnia ini bisa karena Anda yang stress, terlalu banyak pikiran sehingga tidak tenang ketika memejamkan mata. Akibatnya memang bisa membuat kesulitan untuk istirahat. Untuk itu cara mengatasi susah tidur yang disebabkan oleh hal ini hanyalah dengan cara menghindari atau menyembuhkan stress yang dialami tersebut. Atasi hingga ke sumber masalah agar nantinya bisa sembuh.
  2. Perubahan pada jadwal aktivitas, mungkin banyak juga diantara Anda yang mengalami hal ini, dimana jam kerja yang berubah secara otomatis juga akan mengganggu jam biologis untuk terlepas. Apalagi pada dasarnya organ tubuh Anda memang sudah memiliki jam kerja sendiri untuk beraktivitas hingga istirahat. Perubahan ini secara otomatis juga akan mengganggunya. Sehingga yang harus dilakukan adalah dengan mengubah kembali jam tidur tersebut, menyesuaikan dengan aktivitas atau jadwal kerja yang ada.
  3. Kebiasaan tidur yang buruk, banyak orang juga melakukan hal ini, yaitu kebiasaan tidur yang buruk tersebut menjadi penyebab terganggunya jadwal tidur Anda. Seperti diantaranya adalah jadwal tidur atau istirahat yang tidak tentu, kemudian juga kondisi tempat tidur yang kurang nyaman sampai dengan bekerja di tempat tidur. Sudah saatnya bagi Anda memperbaiki hal tersebut jika ingin jam tidur normal kembali.
  4. Terlalu banyak makan pada saat malam hari, tidak sedikit faktanya orang yang mengalami heart burn, yaitu kondisi yang membuat mereka muntah karena berbaring setelah makan. Bahkan juga ada rasa panas dan juga nyeri di area dada. Hal ini jika dilakukan terlalu sering pastinya bisa menjadi faktor penyebab Anda tidak nyenyak tidur di malam hari.
  5. Menderita penyakit kronis, faktanya juga ada beberapa kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan seseorang jadi kesulitan untuk tidur, sebut saja diantaranya adalah terkena kanker, diabetes melitus, penyakit jantung sampai dengan GERD dan kelenjar tiroid yang overaktif, sehingga hal ini membuat mereka sulit untuk tidur.
  6. Kebiasaan dalam mengonsumsi kafein dan alkohol, minuman semacam ini memang patut untuk dihindari karena bisa menyebabkan mengalami gangguan tidur atau insomnia, apalagi jika seandainya Anda mengonsumsi di malam hari. Untuk cara mengatasi susah tidur tersebut juga harus dengan menghindari konsumsi minuman tersebut.

Bahkan Anda juga bisa mengonsumsi bahan herbal yang nyatanya juga terbukti efektif untuk membantu Anda lebih mudah terlelap di malam hari, seperti produk keluaran Herbana Balance Madia. Diramu dengan bahan-bahan alami yang aman digunakan dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Penyebab Susah Tidur dan Temukan Cara Mengatasi Susah Tidur Anda dengan Tepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel