Tips Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit Ala SehatQ


Anak adalah karunia yang dapat membawa kebahagiaan dalam suatu keluarga. Maka dari itu selain memperhatikan kesehatan anak, orang tua juga perlu perlu memberikan kasih sayang yang cukup. 

Anak selalu dalam kondisi yang fit dan tidak mudah sakit atau suatu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai orang tua. Apalagi sekarang ini semakin banyak faktor yang menjadi pemicu menurunnya sistem kekebalan tubuh pada anak. 

Tips Menjaga Kesehatan Anak Ala SehatQ

Sistem kekebalan tubuh yang kurang kuat menjadi pemicu utama anak rentan terkena penyakit. Namun, masih ada beberapa tips menjaga anak tetap sehat yang bisa kamu lakukan. 

Simak review berikut ini untuk mengetahuinya agar anak tidak mudah sakit. 

1. Mulai Hari Dengan Sarapan yang Bergizi Seimbang 

Kebanyakan anak merasa kurang nyaman ketika harus sarapan saat pagi hari. Hal ini terjadi karena orang tua jarang membiasakan anak untuk sarapan setiap pagi dari kecil. 

Padahal dengan sarapan anak akan menjadi lebih bertenaga dan semangat dalam menjalankan aktivitas. Maka dari itu mulai sekarang Anda harus mulai membiasakan anak untuk selalu sarapan dengan gizi yang seimbang. 

2. Tidur Teratur, Cukup dan Berkualitas

Ternyata tidur yang cukup saja belum bisa menjaga kesehatan anak secara penuh. Tidur yang maksimal adalah tidur yang cukup, teratur serta berkualitas. 

Anak yang tidur kurang maksimal dapat menyebabkan obesitas dan sulit untuk berkonsentrasi. Perlu Anda tahu jika jumlah waktu tidur yang dibutuhkan bayi hingga anak berbeda sesuai dengan usia mereka. 

3. Biasakan Anak Untuk Membersikan Diri dan Lingkugan 

Kebersihan diri dan lingkungan menjadi salah satu faktor yang akan membuat anak tumbuh sehat. Maka dari itu Anda perlu membiasakan anak untuk belajar membersihkan diri dan lingkungan sekitar. 

Anda perlu mengajari anak untuk terbiasa mandi sebanyak dua kali dalam sehari. Dan juga biasanya anak untuk selalu membersihkan kamar dan area bermain serta rajin mencuci tangan. 

4. Mengikuti Program Imunisasi

Setiap orang tua harus tahu apa yang anak butuhkan salah satunya yaitu program imunisasi secara rutin. Karena anak-anak terutama balita masih sangat rentan terkena resiko penyakit. 

Program imunisasi secara rutin akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak. Sehingga anak menjadil lebih kuat dalam menghalau segala macam penyakit yang datang. 

5. Anak Harus Selalu Aktif

Banyak yang tidak tahu bahwa anak juga dapat mengalami stress dengan berbagai pemicu, salah satunya ketika anak merasa bosan. Hal ini dapat Anda cegah dengan cara memberikan waktu bermain untuk anak secara cukup. 

Waktu bermain yang cukup dapat membantu anak agar tidak merasa stress. Aktivitas permainan anak yang dapat Anda lakukan seperti mengajak anak mencoba berbagai macam permainan sambil bercanda. 

Apa Itu SehatQ?

SehatQ merupakan sebuah forum yang bisa orang tua gunakan untuk berdiskusi tentang kesehatan anak. Dengan forum ini Anda bisa berdiskusi berbagai macam hal mengenai perkembangan buah hati. 

Dalam forum ini terdapat banyak dokter Profesional yang siap untuk membantu Anda mengetahui perkembangan sang buah hati. 

Bagaimana Menurut Anda? 

Setelah membaca review ala SehatQ, bagaimana menurut Anda? Apakah selama ini sebagai orang tua Anda sudah melakukan kelima tips diatas?  

Jika belum, Anda harus mulai semuanya dari sekarang demi menjaga kesehatan anak agar tidak mudah jatuh sakit. Bukan hanya fisik saja yang sehat, melainkan juga mental anak bisa menjadi sehat dan lebih kuat. 

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit Ala SehatQ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel