Manfaat Daun Afrika Untuk Stroke

Manfaat Daun Afrika Untuk Stroke

Daun Afrika atau yang juga disebut dengan bitter leaf ini sudah terkenal akan khasiat ampuhnya untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti stroke. Meski memiliki rasa yang cukup pahit, namun hal tersebut tidak membuat orang enggan untuk mengkonsumsi daun yang berasal dari Benua Hitam tersebut.

Daun yang memiliki nama ilmiah Vernonia Amygdalina ini merupakan tanaman yang berasal dari keluarga Asteraceae. Meski pohon dari tanaman tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil, namun pohon tersebut bisa tumbuh hingga 10 meter.

Nah, sebelum membahas lebih jauh manfaat daun Afrika untuk stroke, Anda juga harus mengetahui kandungan nutrisi apa saja yang ada di dalamnya. Di dalam daun Afrika terkandung protein sebanyak 33,3%, lemak 10,1% dan serat kasar 29,2%.

Tak hanya itu, berbagai macam zat mineral yang dibutuhkan oleh tubuh juga ada dalam daun ini seperti zat besi, zinc, magnesium, kalsium, kalium dan natrium. Tak heran, jika beragam manfaat pun bisa Anda dapatkan dari daun ini salah satunya untuk menyembuhkan penyakit stroke. Baca juga: Manfaat Amlodipine Untuk Stroke

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh daun Afrika ini ialah untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kadar kolesterol jahat (LDL) yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti Alzheimer, stroke hingga meningkatkan resiko serangan jantung.

Berdasarkan penelitian yang dirilis dalam Journal of Vascular Health and Risk Management, daun Afrika merupakan salah satu jenis tumbuhan yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada hewan, suplemen yang mengandung ekstrak daun Afrika sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 50%. Bahkan, daun yang satu ini juga baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Manfaat yang dimiliki oleh daun ini tentu tak cukup sampai disitu saja. Kandungan flavonoid, yakni senyawa yang memiliki sifat antioksidan ini ternyata bisa mencegah berbagai macam penyakit, seperti demam tinggi. Bahkan, segelas jus daun Afrika juga dipercaya mengobati penyakit malaria.

Demikian manfaat daun Afrika untuk stroke, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda, Agar bisa mendapatkan manfaat secara maksimal, konsumsilah daun tersebut secara rutin.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Afrika Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel