Bahasa Inggris Tidak Ada Uang? Yuk Cari Tahu


Tidak punya uang, pastinya hampir semua orang pernah mengalami keadaan ini bukan? Salah satu keadaan yang sering dialami dalam kehidupan sehari-hari mungkin beberapa orang pernah memikirkan kira-kira apa bahasa Inggris tidak ada uang. Jika Anda salah satu yang penasaran dengan hal ini simak pembahasannya di bawah ini. 

Im skint (I am skint)

Untuk kalimat Bahasa Inggris tidak ada uang satu ini termasuk kalimat informal sehingga bisa digunakan saat berbincang-bincang dengan teman atau orang yang sudah akrab. Kata skint pada kalimat ini berasal dari kalimat having no money yang artinya tidak punya uang sama sekali. Akan tetapi, biasanya kalimat ini digunakan untuk menjelaskan suatu kondisi dimana hanya terjadi sementara. Misalnya hari ini Anda tidak memiliki uang tetapi besok sudah memilikinya lagi. 

Im broke (I am broke)

Secara harfiah, makna dari Im broke adalah saya bangkrut, namun Anda juga bisa menggunakan ungkapan ini untuk menyatakan bahwa Anda sedang tidak memiliki uang. Istilah ini bisa digunakan untuk menjelaskan bahwa Anda sedang tidak punya uang sama sekali pada saat itu. Nah, untuk mengungkapkan keadaan yang lebih parah bisa menggunakan Im flat broke yang artinya Anda tidak punya uang sepeser pun. 

Im penniless (I am penniless)

Dibandingkan dengan kedua kalimat yang telah disebutkan sebelumnya, kata penniless di sini artinya seseorang benar-benar tidak memiliki uang hingga mereka dianggap miskin. Kata ini bisa dipakai untuk menjelaskan keadaan seseorang atau beberapa orang sekaligus. Untuk dua kata sebelumnya digunakan untuk menjelaskan keadaan yang hanya berlangsung sementara. Namun untuk penniless ini menjelaskan keadaan yang menetap dan sulit diubah. 

Itulah beberapa pilihan kata dalam bahasa Inggris yang bisa Anda pilih untuk mengungkapkan bahwa sedang tidak punya uang. Beberapa kata bokek bahasa Inggrisnya di atas Anda juga bisa menemukan beragam informasi lain terkait bahasa Inggris dari EF English Centers. 

Selain mendapatkan pengetahuan tentang bahasa Inggris, Anda pun bisa bergabung dengan program kursus bahasa Inggris yang tersedia untuk berbagai usia. Mulai dari usia 3 tahun hingga untuk orang dewasa. Ada juga dukungan program ke luar negeri dan juga persiapan kuliah ke luar negeri. Yuk cek di ef.co.id untuk informasi lebih lengkapnya.

Belum ada Komentar untuk "Bahasa Inggris Tidak Ada Uang? Yuk Cari Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel