Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Ini, Dijamin Wajah Selalu Sehat


Wajah menjadi peranan penampilan, khususnya seorang wanita yang ingin tampil cantik. Banyak yang rela menggunakan cara modern agar hasilnya lebih cepat, tetapi ada yang memilih cara merawat kulit wajah secara alami  dan rutin dilakukan setiap hari. Ke dua cara tersebut boleh saja dipilih, yang terpenting tak menjadi beban kehidupan.

Memiliki wajah cerah dan sehat membuat energi positif terpancar loh. Alhasil menghasilkan semangat yang membara untuk beraktifitas walaupun banyak tantangan, alasannya karena wajah yang sehat membuat tingkat kepercayaan diri meningkat.

Cara Merawat Kulit Wajah Yang Benar

Perlu diketahui, tampilan kulit wajah dipengaruhi oleh beberapa hal loh. Diantaranya adalah faktor usia, kondisi medis, lingkungan dan faktor genetik. Tetapi semua orang berhak tampil percaya diri dan memiliki wajah sehat, berikut ada cara merawat kulit wajah yang dapat diterapkan:

Menggunakan Sabun Pembersih Muka Sesuai Jenis Kulit

Tak semua orang memiliki kulit wajah yang sama, ada yang berminyak, kering, sensitif atau kombinasi. Tentunya sabun pembersihnya berbeda, ada kandungan dan vitamin yang dibutuhkan untuk jenis kulit tertentu. Disaat anda tepat memilih sabun pembersih muka, maka manfaatnya banyak dan wajah semakin cerah dan glowing.

Membersihkan Wajah Secara Rutin

Terkadang, banyak yang malas membersihkan wajah usai beraktifitas. Bahkan banyak yang membiarkan make up tidak terhapus sampai pagi, padahal hal tersebut memicu tumbuhnya jerawat maupaun gatal-gatal loh. Maka, pastikan anda membersihkan wajah secara rutin dan usai beraktifitas ya.

Bahkan anda bisa membersihkan wajah menggunakan air teh, air cucian beras sehingga mendapatkan manfaat lebih. Perlu diingat, untuk kulit wajah sensitif atau berminyak sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menerapkan cara merawat wajah berminyak agar tak menimbulkan permasalahan kulit.

Anda dapat berkonsultasi mengenai kondisi wajah di Klinik Mayapada Tower 2 Sudirman karena tenaga medis dan tim dokternya ahli dibidang kecantikan. Pastinya berpengalaman sehingga diminati masyarakat di berbagai daerah..

Atur Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat juga berperan penting agar kulit wajah selalu terawat, sejumlah vitamin dan mineral yang terkandung pada makanan akan menutrisi kulit wajah. Dengan begitu kulit tampak kenyal, cerah dan lembab walaupun tak menggunakan perawatan mahal.

Maka, konsumsilah makanan dan minuman sehat sepanjang hari. Diantaranya adalah sayuran hijau, buah-buahan dan camilan sehat lainnya. Pastikan juga beristirahat cukup dan menghindari stress, jika ada beban hidup dapat mencari hiburan bersama keluarga agar lebih tenang dan nyaman.

Gunakan Tabir Surya

Tabir surya dipercaya masyarakat menjaga kesehatan kulit wajah saat di luar ruangan sehingga kulit terlindungi dari sinar UV. Apalagi paparan sinar UV berdampak buruk bagi kesehatan wajah loh, diantaranya adalah muncul flek hitam pada wajah, kanker kulit maupun wajah semakin menghitam.

Anda dapat menggunakan tabir surya dengan SPF 30 setiap hari, bahkan penggunaan dapat diulang usai 2 atau 3 jam sekali untuk aktifitas di luar ruangan. Agar suasana tetap nyaman di bawah terik matahari, dapat menggunkan kaca mata hitam atau topi. Jika bisa, hindarilah paparan sinar matahari sekitar pukul 11 sampai 4 sore ya.

Tak perlu bingung melakukan step perawatan wajah agar tampil sempurna. Anda bisa menerapkan cara merawat kulit wajah yang dijabarkan diatas sesuai tipe kulit wajah, jika ada pertanyaan atau membutuhkan konsultasi bisa menghubungi Halodoc. Tim dokter akan memberikan solusi permasalahan kulit wajah dan step perawatan agar hasilnya maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Terapkan Cara Merawat Kulit Wajah Ini, Dijamin Wajah Selalu Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel